Pengabdian Masyarakat

by Admin, at 12:02:00 AM

Mahasiswa/i sebagai kaum intelektual yang merupakan aset berharga bagi bangsa memiliki tanggung jawab untuk melaksanakan Tri-Dharma Perguruan Tinggi -Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat, karena itu mahasiswa/i harus menjalankan tugasnya baik sebagai agen perubahan, pembelajaran maupun pengawasan sosial. Untuk itu mahasiswa/i diperlukan untuk turun langsung atau secara nyata masuk dalam masyarakat untuk menjalankan pengabdian terhadap masyarakat, yang menjadi salah satu point dari Tri Dharma Perguruan Tinggi itu sendiri. Dan juga yang menjadi muara dari pelaksanaan tanggung jawab dharma tersebut adalah karya-karya baik dari sisi akademis maupun non-akademis.
Pemerintahan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara dalam hal ini departemen pengabdian masyarakat adalah fasilitator yang mewadahi mahasiswa/i, HMJ, dan HMD sekawasan dalam meningkatkan kepeduliannya terhadap masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang bidang ini lakukan.
Dengan adanya departemen Pengabdian Masyarakat Pemerintahan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara ini, diharapkan mahasiswa/i, HMJ, dan HMD sekawasan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara bisa meningkatkan kepedulian , solidaritas, lebih berempati dan bersimpati terhadap sesama, lebih edukatif, lebih kreatif dan membawa dampak positif dalam mengkorelasikan ilmu non-formal dengan ilmu ekonomi yang dipelajari secara formal sehingga kedepannya terciptalah sarjana-sarjana yang kompeten yang mampu mengimplementasikan ilmu ekonomi secara kontekstual dengan optimal.


DEPARTEMEN PENGABDIAN MASYARAKAT
PEMA FEB USU
PERIODE 2015-2016


Ketua           : Alfifto
Sekretaris     : Ayudia Widara
Anggota       : Rizka Ardiana Lubis
                       Hanifa Yasmin
                       Shitaa
                       Diah Artiryani
                       Prisitya Utami
                       Ayu Hermida Pohan
                       Ira Tiara
                       Aziz Azwar Ramadhan
                       Hannyfah Siregar
                       Nur Azizah