Organisasi & Enterpreneurship

by Admin, at 12:05:00 AM

Mahasiswa/i sebagai kaum intelektual yang merupakan aset berharga bagi bangsa memiliki tanggung jawab untuk melaksanakan Tri-Dharma Perguruan Timggi -Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat, karena itu mahasiswa/i harus menjalankan tugasnya baik sebagai agen perubahan, pembelajaran maupun pengawasan sosial. Untuk itu diperlukan pula kondisi fisik yang sehat serta solidaritas sebagai pondasi awal mahasiswa/i dalam melaksanakan dharmanya. Dan juga yang menjadi muara dari pelaksanaan tanggung jawab dharma tersebut adalah karya-karya baik dari sisi akademis maupun non-akademis.
Pemerintahan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utara dalam hal ini bidang kewirausahaan adalah fasilitator yang mewadahi mahasiswa/i dalam hal  praktik wirausaha serta memberikan pengetahuan dan meningkatkan kemampuan mahasiswa/i baik dalam hal membuat proposal bisnis maupun kegiatan lain yang terkait dengan wirausaha.
Dengan adanya bidang kewirausahaan  Pemerintahan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utara ini, diharapkan mahasiswa/i Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utara bisa meningkatkan kemampuan dalam bidang wirausaha, lebih produktif dalam menciptakan ide bisnis, lebih edukatif, lebih kreatif dan membawa dampak positif dalam mengkorelasikan ilmu non-formal dengan ilmu ekonomi yang dipelajari secara formal sehingga kedepannya terciptalah sarjana-sarjana yang kompeten yang mampu mengimplementasikan ilmu ekonomi secara kontekstual dengan optimal.
Tidak hanya berfokus pada bagaimana menumbuhkan semangat berwirausaha, namun perlu juga kita menumbuhkan rasa kekeluargaan didalam sebuah organisasi, sehingga segala mjenis kegiatan yang akan dilakukan dapat berjalan lancar, dan tanpa ada hambatan yang terjadi karena permasalahan internal organisasi tersebut.



DEPARTEMEN ORGANISASI & ENTREPRENEURSHIP
PEMA FEB USU
PERIODE 2015-2016

Ketua          : M. Arief
Sekretaris   : Yudia Octaviani
Anggota     : Ananda Sabrida TS
                     Tasya Arvila
                     Misbahul Ulum Fau
                     Ainun Najib
                     Fitri Yanti
                     Yuli Hastin S
                     Rahmah S. Putri
                     Adi Dermawan